Pages

Sunday, July 7, 2013

Puasa dan detoksifikasi

Prioritas ke berapakah kesehatan dalam hidup Anda? Pasti Anda akan jawab nomor satu, kan? Bagaimanapun, kesehatan tubuh merupakan sesuatu yang mutlak. Kita tidak dapat berfungsi dengan baik jika sakit. Namun sayangnya di jaman modern ini, pola hidup serba instant sudah sangat mendarah daging dalam hidup kita. Pasti semua pernah makan mie instant, atau makanan olahan seperti bakso, burger, atau nugget, bukan? Belum lagi kalau kita sering jajan di luar rumah. Ketahuilah bahwa pola makan tersebut membuat kita rentan terhadap penyakit. Bahan pengawet ataupun bahan-bahan makanan yang tidak bergizi adalah racun bagi tubuh kita. Dan lama kelamaan, berbagai penyakit akan mulai timbul.

Cara ampuh untuk mengurangi racun di tubuh kita adalah dengan melakukan detoksifikasi, alias proses pembuangan racun. Salah satu caranya adalah dengan melakukan puasa. Apa hubungannya puasa dan detoksifikasi? Puasa mengistirahatkan pencernaan kita dari serbuan makanan-makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dengan puasa, pencernaan kita akan bekerja dengan jam yang lebih teratur. Akibatnya, pencernaan kita akan lebih sehat dan siap membuang toksin alias racun di tubuh kita.

Setelah pencernaan sehat, ada baiknya kita juga memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Percuma jika pencernaan sudah baik namun gizi yang kita masukkan tetap kurang. Untuk itu, saat berbuka pilihlah makanan yang bisa membantu proses pembuangan racun, seperti mengkonsumsi banyak air putih dan buah dan sayur. Jangan lupa juga untuk berolahraga, walaupun sedang puasa. Cara-cara tersebut merupakan cara alami yang bisa menjadi alternatif untuk membantu proses detoksifikasi racun yang telah menumpuk di dalam tubuh.

Puasa dan detoksifikasi pada dasarnya memang merupakan kebutuhan bagi kita yang ingin hidup lebih sehat. Tanpa adanya proses detoksifikasi, maka jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh akan terus terakumulasi di dalam tubuh hingga bisa memicu munculnya berbagai penyakit berbahaya seperti kolesterol, jantung, darah tinggi, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Setelah mengetahui hubungan antara puasa dan detoksifikasi, sudah saatnya kita lebih serius saat menyiapkan hidangan sahur dan berbuka. Jangan makan terlalu banyak...terutama makanan yang tidak bergizi. Perhatikan gizi dari makanan Anda supaya bisa mendapat hasil kesehatan yang maksimal dari puasa. Untuk memaksimalkan gizi menu sahur dan berbuka, Anda bisa mengkonsumsi produk-produk dalam program Smart Detox. Mudah, sehat, dan bebas lapar!!

No comments:

Post a Comment