Pages

Thursday, June 14, 2012

Bahaya toksin dalam tubuh

Anda pernah membaca atau mendengar tentang bahaya toksin dalam tubuh? Sangat menakutkan dan kita wajib mencegahnya. Toksin merupakan racun dalam tubuh yang berasal dari sisa zat makanan yang tidak dibutuhkan organ tubuh. Bila toksin tersebut tidak dibuang, tentu akan menimbulkan berbagai macam penyakit atau gangguan kesehatan. Toksin yang ada pada tubuh manusia sebagian besar memiliki berat 2 hingga 4 kg. Semakin lama toksin akan semakin banyak dan bisa menimbulkan masalah berat badan serta kesehatan. Jika kekebalan tubuh seseorang lemah, toksin akan lebih mudah menyerang organ tubuh. Tapi jangan khawatir, siapa saja bisa mencegah bahaya toksin dalam tubuh secara alami dengan mengetahui beberapa penyebabnya.

Bahaya toksin dalam tubuh sering disebabkan oleh banyaknya kotoran yang ada dalam usus yang tidak dibuang. Kotoran tersebut berasal dari makanan yang kita cerna setiap hari. Kotoran dalam tubuh yang dibiarkan terlalu lama bisa menimbulkan bakteri kompleks yang menjadi lebih banyak akibat fermentasi yang berlebihan. Kotoran atau toksin yang tidak dibutuhkan tubuh tersebut akhirnya menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Seperti disebut sebelumnya, toksin bisa berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Toksin dari makanan berasal dari makanan yang mengandung pewarna dan pemanis buatan, yang disemprot dengan pestisida, makanan olahan dengan suhu tinggi, maupun makanan panggang yang mengandung karsinogen. Sedangkan minuman yang bisa menimbulkan toksin diantaranya yang mengandung mikroorganisme, bahan pembuangan zat kimia dan minuman yang mengandung logam berat.


Berikut beberapa bahaya toksin dalam tubuh:

· Menimbulkan berbagai macam penyakit
Toksin yang terlalu banyak dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, masalah pencernaan dan penyakit lainnya.

· Gangguan metabolisme
Karena racun dalam tubuh terlalu banyak maka proses metabolisme juga akan terganggu. Jika metabolisme terganggu asupan gizi dan zat yang dibutuhan tubuh juga akan berkurang.

· Keracunan
Toksin akan menimbulkan keracunan dalam tubuh. Lama kelamaan jika toksin tidak dikeluarkan akan masuk ke dalam organ tubuh dan menimbulkan keracunan berat.

Untuk mencegah bahaya toksin dalam tubuh tersebut, anda bisa menerapkan pola hidup yang sehat dan menghindari makanan yang bisa meninggalkan racun dalam tubuh. Sementara untuk mengeluarkan toksin yang sudah telanjur masuk ke tubuh, kita bisa melakukan proses detoksifikasi 

No comments:

Post a Comment